Friday, April 26, 2019

Terlalu cinta Twice, seorang hacker meretas website Humas Polri

Terlalu cinta Twice, seorang hacker meretas website Humas Polri
         Setelah 4 hari yang lalu Twice merilis lagu baru yang berjudul "Fancy" ternyata ada fans dari indonesia yang mencurahkan isi hatinya di website Divisi Humas Polri. Website tersebut diketahui sudah diretas beberapa jam yang lalu oleh hacker yang mengatasnamakan timnya " FAC (Inisial)" entah apakah dia seorang wibu atau hanyalah pecinta cewe korea.

     Saya pun sempat kaget "WOW!" gila ya goaid dihack sama dia. usut punya usul ternyata dia mensoceng email PID Divisi Humas Polri dengan mengirim email atas nama personil / Pegawai Website tersebut. Di dalamnya hanya berisi :

Saya Cinta Twice

       Dari kejadian ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa jangan lupa untuk mengecek dari mana email tersebut terkirim. karena hacker tidak hanya beraksi lewat dunia cyber security, tapi bisa saja Social Enginnering. Olehkarena itu Pihak pihak Cusotomer Service wajib waspada bila ada kejadian serupa.

      Sampai Artikel ini ditulis belum ada perbaikan dari website tersebut karena ini baru 30 menit setelah saya mendapatkan informasi dari hacker tersebut.

Link : https://humas.polri.go.id/download/saya-cinta-twice/

     Sekian Berita yang saya bagikan semoga bermanfaat. Sampai lupa di next artikel.
Load disqus comments

0 comments